Advertisment 468 x 60

Seo Blog
Loading...

Cara Membuat Sitemap atau Peta Situs Di Google Webmaster


Sitemap/peta situs Di Google Webmaster memiliki fungsi sebagai rujukan Search Engine untuk melakukan crawling halaman website/blog. Hal ini diterapkan di layanan raksasa mesin pencari Google Webmaster Tools dan Bing Webmaster Tools (terintegrasi dengan Site Explore Yahoo Webmaster Tools)dan lain sebagainya.

Sitemap/Peta Situs di Google Webmaster memiliki efek yang sangat baik untuk Blog anda. Dengan membuat sitemap, proses indeks blog/web oleh Spiderbot (robot Google) menjadi lebih efisien dan cepat . Untuk Platform Wordpress, Url Feed bisa langsung dimasukkan tanpa harus menambah aturan tertentu. Sedangkan khusus untuk platform Blogger/blogspot, harus menambahkan aturan tertentu agar pemasangan (submit/pendaftaran) Sitemap tidak error.

Anda dapat memanfaatkan layanan Sitemap Generator yang memang banyak ditemui, ketikkan keyword pada pencarian Google 'Sitemap Generator'. Namun, agar mudahnya, Anda dapat mengkuti langkah-langkah pada tutorial dibawah yah sobat.

Cara Mengirim Sitemap / Peta Situs di Google Webmaster Tools

1. Silahkan buka halaman webmaster http://google.com/webmasters


2. Klik tombol Masuklah ke Layanan Alat Webmaster
3. Langkah berikutnya anda Login menggunakan Alamat Email anda.
4. Silahkan klik url blog/website anda
5. Pilih menu Perayapan dan kemudian silahkan pilih sub menu Peta Situs / Sitemap
6. Silahkan klik tombol Tambahkan / Uji Peta Situs
7. Masukkan kode ke kolom yang di sediakan dan kemudian klik tombol Mengirim Peta Situs
Untuk Blogger/Blogspot silahkan tambahkan Kode Atom berikut ini :

1. atom.xml2. atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=5003. feeds/posts/default?alt=rss4. feeds/posts/default?orderby=updated5. rss.xml

8. Selamat!! Anda sudah berhasil mengirim Peta Situs Blog/Website anda di Google Webmaster Tools

Bagaimana? Cukup mudahkan cara menambahkan Sitemap pada google webmaster, Semoga bisa bermanfaat untuk anda sekalian. Jangan lupa baca juga artikel menarik lainnya di Blog Cara Ririn tentang 6 Jenis Konten Blog yang Dicari Banyak Orang. Kurang lebih nya saya mohon maaf dan terimakasih atas perhatiannya.

Seo Blog

0 Response to "Cara Membuat Sitemap atau Peta Situs Di Google Webmaster"

  • Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai dengan isi konten.
  • Komentar yang tidak diperlukan oleh pembaca lain [spam] akan segera dihapus.
  • Apabila artikel yang berjudul "Cara Membuat Sitemap atau Peta Situs Di Google Webmaster" ini bermanfaat, share ke jejaring sosial.
Konversi Kode